-->

Ini Contoh berisi kumpulan contoh surat lengkap, surat lamaran, surat permohonan, surat resmi, cv lamaran, contoh proposal, proposal bisnis, proposal permohonan, RAB & Lampiran proposal, Proposal Sponsorship, Contoh project plan, contoh pidato, pidato berbagai bahasa, contoh MC, contoh makalah, makalah ekonomi, makalah bisnis, semua yang berkaitan dengan administrasi sekolah dan pendidikan.

loading...

Cara Mencari Nomor NISN Siwa Tahun 2016

NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) adalah nomor unik yang diberikan kepada seluruh siswa yang masih aktif belajar di sekolah mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK sederajat.

Karena beberapa factor, saat ini masih banyak siswa yang NISNnya bermasalah atau tidak valid. Untuk itu Setiap sekolah harus memvalidasi nomor NISN siswanya agar nantinya tidak terjadi kesalahan nomor dan menimbulkan masalah yang tidak diinginkan. Apalagi bagi siswa yang baru pindah masuk, maka admin sekolah harus benar-benar mengecek secara valid nomor NISN siswa tersebut.

Gambar nisn Siswa Nasional tahun 2016

Peraturan baru kemendikbud juga menekankan bahwa setiap peserta Ujian Nasional harus memiliki NISN yang valid. Karena itulah NISN tidak boleh dianggap sepele dan harus benar-benar di cek secara detail dan valid sesuai data yang dimiliki kemendikbud.

Untuk mengecek NISN terbaru, kalian para guru dan operator/admin sekolah dapat melakukannya secara online melalui website kemendikbud dengan alamat URL berikut.
http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data 
 Copy Paste link diatas dan paste ke addresbar browser anda. Kemudian akan terbuka halaman seperti dibawah ini.

Gambar cara mencari nomor NISN Siswa Tahun 2016

Ada dua pilihan pencarian yaitu dengan menggunakan nomor NISN dan menggunakan data lengkapp siswa.

Untuk cara pertama dilakukan apabila siswa sudah diketahui nomor NISNnya dan ingin mengecek kevalitan datanya. Jika cara pertama tidak ditemukan, maka bisa beralih ke cara kedua dengan memasukkan nama lengkap siswa, tempat lahir, dan tanggal lahir secara benar. Kemudian tinggal klik kotak Cari dibawahnya.

Semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat bagi anda para guru dan admin sekolah. Terimakasih dan salam mengabdi.
Previous
Next Post »
loading...